Sunday, August 16, 2009

INDOSAT & BANK SYARIAH MANDIRI KERJASAMA BSM MOBILE BANKING GPRS


Jakarta, 18 Januari 2008 – PT Indosat Tbk (Indosat) dan Bank Syariah Mandiri (BSM) hari ini menandatangani kerjasama peningkatan kualitas layanan Mobile Banking BSM yang berbasis GPRS (BSM MBG). Nota kesepahaman kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Yuslam Fauzi dan Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam di Festival Ekonomi Syariah 2008.

Teknologi GPRS (General Package Radio Services) adalah teknologi pengiriman data di telepon selular (ponsel) yang lebih maju dibandingkan dengan teknologi SMS (Short Message Services). Nasabah yang menggunakan teknologi GPRS, dapat bertransaksi via internet di ponsel.

Pada kesempatan ini Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi mengatakan, ”BSM telah berhasil mengembangkan teknologi mobile banking berbasis GPRS yang pertama dan satu-satunya di perbankan Indonesia. Produk BSM ini mendapat sambutan baik dari nasabah terutama karena biaya pulsanya jauh lebih murah daripada mobile banking yang berbasis SMS yang saat ini digunakan oleh bank-bank. Oleh karena itu, saat ini BSM ingin terus meningkatkan mutu layanan mobile banking melalui kerja sama dengan PT Indosat.”

“Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan serta meningkatkan akses pelanggan seluler Indosat dan pelanggan Bank Syariah Mandiri terhadap layanan perbankan, khususnya layanan BSM MBG ini. Kerjasama ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung pengembangan dan pembangunan ekonomi berbasis syariah di Indonesia,” demikian disampaikan Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam.

Kerjasama ini memberikan manfaat bagi semua pelanggan Indosat berupa fasilitas mengunduh (download) aplikasi BSM MBG dari menu WAP Indosat i-go dan tidak dikenakan biaya pulsa. Manfaat lainnya adalah setelah bertransaksi transfer antar bank, akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang dapat disimpan dalam ponsel tanpa dikenakan biaya pulsa.

Layanan BSM MBG selain memiliki keunggulan sebagaimana disebutkan di atas, masih terdapat manfat lain seperti:

  1. Layanan transfer secara on-line real time keseluruh bank anggota ATM Bersama, yang saat ini dalam tahap pengembangan untuk jaringan Prima BCA
  2. Area layanan yang luas sehingga dapat diakses di seluruh dunia. BSM telah berhasil melakukan ujicoba transaksi MBG dengan menggunakan kartu Matrix di Inggris, Arab Saudi dan beberapa kota besar di Indonesia.
  3. Transaksi yang aman karena setiap perintah transaksi yang dikirim akan melalui proses security teknologi perbankan BSM.
  4. Layanan menu navigasi yang user friendly yang memudahkan nasbaah dalam memilih menu transaksi yang ada di aplikasi layaknya seperti bertransaksi di ATM.
  5. Layanan cek saldo dan mutasi hingga 20 transaksi terakhir.
  6. Layanan pembayaran zakat.
  7. Fasilitas ganti pin ATM.
  8. Layanan menu hikmah yang memberikan beragam kata-kata bijak kepada nasabah.

Selain layanan mobile banking di atas, Indosat juga menyediakan layanan informasi/content Islami antara lain Quran dan Hadist ( Quran Mobile, Hadist Arba’in, Asmaul Husna ), Panduan Ibadah ( Tasbih Mobile, Doa sehari – hari, Adzan Reminder, Qibla Direction, Zakat Mobile, Hajj Mobile, Shalat Guide ), Referensi ( Kamus Indonesia – Arab, TTS Islami ), Wallpaper ( Wallpaper tulisan Allah, tulisan Muhammad, dan tulisan Bismillah ), Themes ( Themes tulisan Allah dan tulisan Asmaul Husna ), Ringtones ( Ringtones Rhoma Irama dan Shalawat ), Cerita Para Nabi, Layanan SMS ( Intisari Qur’an, Hadist Pilihan, Keluarga Sakinah, Mutiara kaum bijak, Akhlaq, Anak Shaleh) dan Animasi ( Animasi tulisan Allah, tulisan Bismillah, dan tulisan Muhammad )

Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (JSX:ISAT) dan saham dalam bentuk
American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Tentang Bank Syariah Mandiri (BSM)

Bank Syariah Mandiri merupakan pelopor dalam memberikan layanan perbankan syariah modern di Indonesia. Keunggulan BSM dalam memberikan layanan, jasa dan produk telah mengantarkan BSM kembali meraih penghargaan Loyalitas Nasabah Bank Syariah ranking pertama pada tahun 2008 dari Majalah InfoBank yang bekerjasama dengan MarkPlus. Penghargaan loyalitas nasabah diperoleh BSM sejak tahun 2006. Produk unggulan BSM antara lain: Bancassurance BSM, BSM Pooling Fund, BSM Card yang dapat digunakan di ATMBSM, ATMMandiri, ATMBersama, maupun ATMBank Card serta dapat digunakan untuk transaksi belanja di merchant-merchant yang tersedia EDC BCA dan EDC Mandiri yang berlogokan ”Gunakan BSMCard Anda disini”.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi

PT Indosat Tbk

Divisi Public Relations

Telp : 62-21-3869625

Fax : 62-21-3812617

E-mail : publicrelations@indosat.com

PT Bank Syariah Mandiri (BSM)

Divisi Hubungan Korporasi & Hukum

Telp: 62-21-2300509 Ext. 3587

Fax: 62-21-39832989

E-mail: efudlah@syariahmandiri.co.id

Tuesday, August 11, 2009

Deposito BSM Berbagi

Men Temen...

BSM baru-baru ini meluncurkan program Deposito BSM Berbagi. Program ini
merupakan bentuk hadiah langsung dari BSM kepada nasabah yang membuka
deposito BSM sesuai kriteria tertentu. Bila biasanya hadiah langsung
berbentuk barang (misalnya mug eksklusif, travel bag, voucher), dalam
program ini hadiah diberikan dalam bentuk infaq.

Apakah hadiah infaq tersebut mengurangi bagi hasil yang diterima nasabah?
Nggak donkz. Infaq tersebut merupakan beban BSM. Nasabah tetap mendapatkan
bagi hasil secara utuh, ditambah lagi dengan hadiah infaq atas nama nasabah
tersebut. Jadi, nasabah mendapatkan keuntungan duniawi (bagi hasil) dan
keuntungan ukhrawi (infaq). Mantap, kan?

Nah, BSM bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia (RZI) untuk penyaluran
infaq tersebut. RZI merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang telah berusia 11
tahun dan telah menjangkau banyak wilayah Indonesia. Dengan begitu,
penyaluran infaq insya Allah akan tepat sasaran.
O iya, nasabah dapat memilih jenis infaq yang dikehendaki:
1. Bantuan pendidikan bagi anak yatim/tidak mampu selama setahun.
2. Modal kerja bagi pengusaha mikro.

Untuk meyakini penyaluran infaq, insya Allah nasabah akan menerima laporan
realisasi infaq atas nama dirinya maksimal 1 bulan setelah penempatan
deposito. Misalnya nasabah membuka deposito pada tanggal 10 Agustus, maka
insya Allah laporan realisasi infaq maksimal sampai kepada nasabah pada
tanggal 10 September.

Untuk mengikuti program ini, cukup membuka deposito BSM dengan kondisi sbb.:
1. Dalam valuta Rupiah dan merupakan nasabah perorangan/konsumer (bukan
institusi).
2. Dana deposito minimal sebesar Rp500 juta untuk jangka waktu 3 bulan dan
sebesar Rp300 juta untuk jangka waktu 6 bulan.

So, ajak donkz keluarga/kerabat untuk ikutan program ini. Soalnya program
ini berlangsung sejak Agustus s.d. Oktober 2009. Lumayan lah, kita bisa
berinvestasi sambil berbagi. Untung saat ini, untung juga di masa mendatang
(dapat pahala euy).

Bagi men temen yang tertarik, bisa kunjungi outlet BSM terdekat or hubungi
Call BSM di 021-52997755 or kunjungi website BSM (www.syariahmandiri.co.id)